PUSAT PENGEMBANGAN PUSTAKAWAN

"Mewujudkan Pustakawan Professional Sesuai dengan Jenjang Jabatannya"
daftar forum | lupa password
Dengan mendaftar sebagai pengguna,
Anda akan dapat mengakses beragam fitur dalam situs ini,
di antaranya: jurnal online, forum diskusi
diposting oleh: Khosyi Maulana

Peringkat I Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017 ( Purwani Istiana, SIP., M.A.)

Peringkat I Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017 ( Purwani Istiana, SIP., M.A.)

Purwani Istiana, pustakawan di Perpustakaan Universitas Gadjah Mada, terpilih menjadi Juara Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017. Perempuan kelahiran, Yogyakarta 23 Juni 1973 ini terpilih sebagai Juara setelah melalui beberapa tahapan penjurian, yaitu tes kognitif, wawancara, presentasi dan karya tulis ilmiah. Nina, sapaan akrabnya, menduduki peringkat teratas dengan skor 326. “kesuksesan besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang kita lakukan” ucap Nina. Hal ini menjadi pemacu motivasi Nina dalam menjalankan perannya sebagai pustakawan di lingkungan Universitas Gadjah Mada

“kesuksesan besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang kita lakukan” ucap Nina. “Setiap hal besar, mimpi dan target yang kita miliki harus kita yakini dan dimulai dari langkah-langkah kecil.” pungkasnya. Ketika menyampaikan kesan dan pesan, Nina menambahkan bahwa pustakawan harus bergerak dan terus bergerak untuk melayani masyarakat.

Predikat berprestasi nampaknya memang terus melekat dalam dirinya, penggemar segala buku tentang perpustakaan ini, sejak berkuliah di Diploma III Perpustakaan UGM selalu meraih cum laude dalam menyelesaikan kuliahnya. Sebagai seorang pustakawan UGM, Nina pun diberi penghargaan oleh Dekan Fakultas Geografi atas kontribusinya dalam pengelolaan Indonesian Journal of Geography yang telah terakreditasi dan terindeks SCOPUS. Sekretaris Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Daerah Istimewa Yogakarta ini, juga aktif dalam menulis karya ilmiah dan menjadi pembicara dalam berbagai konferensi dan seminar. Lulusan Magister Informasi dan Perpustakaan UGM ini juga memberikan pelatihan penelusuran informasi kepada guru-guru mata pelajaran geografi tingkat SMA di wilayah Yogakarta.

 

untuk dapat melihat profil Purwani silahkan unduh lampiran di bawah ini

UNDUH LAMPIRAN KONTEN